Mafia39: Waduh Modal Pistol Mainan dan Kaus, Polisi Gadungan di Palembang Tipu Mahasiswi

--

Mafia39 News — Seorang pemuda berusia 22 tahun bernama M Arief telah ditangkap oleh polisi di Palembang setelah melakukan aksi penipuan terhadap seorang mahasiswi dengan mengaku sebagai seorang anggota polisi.

M Arief, yang beralamat di Lorong Belimbing, Sekip Pangkal, Palembang, kini telah diamankan di Polsek Ilir Barat I atas perbuatannya tersebut.

Kapolsek Ilir Barat I, Palembang, yaitu Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, menjelaskan bahwa dalam upaya untuk meyakinkan korban, Arief membawa pistol mainan yang digunakan seolah-olah sebagai senjata dan menggunakan kaus dengan tulisan “Satreskrim Polsek Ilir Barat I”.

“Kasus ini terungkap setelah korban, seorang mahasiswi berusia 19 tahun dengan inisial FM, melaporkan peristiwa ini,” ungkap Ginanjar Aliya Sukmana pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Dari laporan korban, diketahui bahwa mereka telah menjalin hubungan asmara atau pacaran selama 5 bulan. Arief mengakui bahwa dia telah berpura-pura menjadi anggota polisi selama 6 bulan untuk mendekati korban.

Arief juga mengungkapkan bahwa untuk lebih memastikan korban percaya padanya, dia seringkali berada di tempat-tempat tawuran untuk berpura-pura menghentikan pertikaian di antara para remaja.

“Gaya pura-pura menjadi polisi memungkinkan dia untuk menghentikan keributan agar korban mempercayainya,” jelasnya.

Namun, baru-baru ini, Arief tiba-tiba melarikan diri dengan membawa sepeda motor dan ponsel milik korban. Selain itu, dia juga berhasil mengambil uang tunai sejumlah Rp 7,5 juta.

“Awalnya korban meminta tersangka untuk memperbaiki ponsel, tetapi malah ponsel tersebut dijual oleh tersangka. Kemudian, motor milik korban juga dijual oleh tersangka,” tambahnya.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan menemukan informasi bahwa M Arief pernah ditangkap sebelumnya karena membuat laporan palsu.

“Setelah penyelidikan lebih lanjut, terbukti bahwa dia adalah seorang polisi gadungan, dan kami segera melakukan penangkapan terhadapnya,” sambungnya.

Sementara itu, M Arief mengakui bahwa dia sengaja berpura-pura menjadi anggota polisi untuk mendekati wanita dan terlihat berani.

“Semua hanya sebagai gaya-gayaan,” ucapnya.

Dia juga mengakui telah membeli pistol mainan yang menyerupai aslinya dan mencetak kaos dengan tulisan “Satreskrim Polsek Ilir Barat I” dari sebuah tempat konveksi di daerah Angkatan 66, Palembang.

“Kaos tersebut saya pesan sendiri dengan harga Rp 100 per kaos,” jelasnya.

Kunjungi Novel Mafia39 lengkap kamu bisa cek di mafia39 linktree atau kunjuni blog kami di Blog Mafia39 dan wp mafia39 website official https://mafia39.top/

--

--

Mafia39 - Novel Dewa Perang dan Berita Unik

Cerita Novel dan aneka berita unik Mafia39, menarik inspiratif edukatif yudikatif dan legislatif