Mafia39: Gawatt? , Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat usai Capres Terbunuh

--

Mafia39 News — Presiden Ekuador, Guillermo Lasso, telah mengumumkan keadaan darurat selama dua bulan setelah seorang calon presiden terbunuh pada Kamis (10/8). Meskipun demikian, dia memberikan jaminan bahwa pemilihan umum akan tetap dilaksanakan sesuai rencana.

Presiden Ekuador

Lasso mengatakan, “Angkatan bersenjata akan dikerahkan di seluruh wilayah negara untuk memastikan keamanan warga, ketenangan negara, dan kelancaran pemilihan bebas dan demokratis pada tanggal 20 Agustus,” seperti dilaporkan oleh Reuters.

Selama tiga hari, negara juga akan memasuki masa berkabung nasional sebagai penghormatan terhadap patriotisme Fernando Villavicencio.

Fernando Villavicencio tewas tertembak pada Rabu (9/8) malam. Peristiwa tragis ini terjadi saat Villavicencio meninggalkan lokasi kampanye di ibu kota Quito.

Villavicencio, seorang politikus tengah yang dikenal sebagai aktivis anti-korupsi, sebelumnya telah menerima ancaman pembunuhan berkali-kali sebelum insiden tersebut.

Dalam jajak pendapat terakhir menjelang pemilu, Villavicencio menduduki peringkat kedua sebagai calon presiden yang populer.

Kejadian tersebut mengakibatkan kematian Villavicencio dan melukai sembilan orang lainnya dalam baku tembak. Pelaku penembakan juga tewas dalam peristiwa tersebut.

Setelah peristiwa tragis ini, kepolisian Ekuador berhasil menangkap enam orang yang terlibat dalam penembakan. Penangkapan dilakukan di sekitar Quito dan kota-kota tetangga.

Kunjungi Web Novel Mafia39 Kami Bab 1000–10,0000 di Mafia39.Top dan Bab 1–1000 di mafia39-novel.blogsopot.com untuk versi lengkapnya kamu bisa cek di mafia39 linktree

--

--

Mafia39 - Novel Dewa Perang dan Berita Unik

Cerita Novel dan aneka berita unik Mafia39, menarik inspiratif edukatif yudikatif dan legislatif